Chit - Chat Taxi

by - Mei 07, 2017

Photo by Shutterstock

  • Narasi: 
  • 31 Desember 2015, di depan sebuah gedung di kawasan Kebon Sirih Jakpus. Awalnya gue mau naik ojek aja supaya lebih cepet sampe kerumah bude gue di daerah Kebon Jeruk, tapi karena abang - abang ojek tengil yang nolak orderan gue mulu dan server ojek satu lagi yang hobi banget eror, akhirnya gue memilih untuk nyetopin taksi dan lewat tol.
  • PakSupir: Siang mba, mau kemana?
  • Gue: Kebon jeruk pak, komplek DPR 2.
  • PakSupir: Hooo iya mba, mau lewat mana?
  • Gue: Lewat palmerah aja kali ya? Macet gak pak jam segini?
  • PakSupir: Belom tau saya mba, belom lewat situ tadi. Kalo lewat tol aja gimana mba? Nanti tinggal muter *bla la la la la*
  • Gue: Bisa juga sih pak, tapi di tomangnya macet gak pak? Males banget kalo sampe stuck disana pak.
  • PakSupir: Semoga sih nggak mba. Gimana mba?
  • Gue: [mikir dulu bentar] hemh yaudah deh lewat tol aja.
  • Narasi: 
  • Udah di tol tomang dalam waktu 15 menit "DAEBAK!" biasanya ya tiap gue pulang kerja 1 jam aja udah sukur udah bisa masuk tol situ, biasanya gue ama bokap ampe jajan kacang [bokap yg doyan kacang] gue jajan air mineral aja [yang ujung-ujungnya bikin rusuh karena mesti nyari toilet atau ngebut nyampe rumah]. Si pak supir ini ketauan banget orang jawa, 1 mukanya jawa abis, 2 medhok, 3 manggil gue dengan kata sampeyan. Bapaknya talkative banget, dari mulai ngomongin pemerintahan sekarang yang kacau, artis prostitusi, sampe status gue ha...ha..ha..haaaaa~
  • Pak Supir: Tahun baruan sampeyan kemana mba?
  • Gue: Ke sentul pak sama keluarga, makanya ini udah ditungguin ayah saya dirumah bude.
  • PakSupir: Kok gak dijemput aja sama suaminya mba?
  • Gue: HAHAHAHAHAHA [serius gue ketawanya ngakak banget]
  • PakSupir: lhoh? kenapa sampeyan ketawa?
  • Gue: Saya belom nikah pak, baru 21 tahun pak, mana baru lulus kuliah, kerja juga baru sebentar hahahaha
  • PakSupir: Ya gapapa tho mba, sampeyan nikah muda. Nikah tuh enak loh mba.
  • Gue: Ya nanti - nanti dulu deh pak.
  • PakSupir: Hoo gitu tapi hebhat loh mba nya bisa langsung kerja abis lulus kuliah.
  • Gue: Ya alhamdulilah pak, berkat doa orang tua.
  • PakSupir: Tapi kalo mba sendiri target nikah tuh kapan?
  • Gue: HUAHAHAHAHAHAH haduh pak. ehem ehem. ya nanti pak kalo saya udah ketemu sama yang siap menafkahi saya.
  • PakSupir: Lhoh sampeyan belum punya pacar juga tho?
  • Gue: Hehehe belom pak.
  • PakSupir: Sayang loh sampeyan, ayu ayu jomblo. Jadi perempuan harus centil - centil dikit. Bersolek gitu loh mba. Kalo kita laki kan cuma tinggal pake baju celana selesia, istri saya kalo mau pergi dandannya bisa 1 jam loh mba. Karena dia harus tampil cantik. Tapi centilnya dikit aja loh mba, jangan banyak - banyak nanti jadi murahan.
  • Gue: Hehe iya pak.
  • PakSupir: Nanti kalo udah nikah, anaknya 6 mba. Biar *nggiiiik* [gue lupa istilahnya apa pake bahasa jawa, intinya mah biar nanti keluarganya bahagia]
  • Gue: Lah kucing kali anaknya banyak banget pak hahaha.
  • PakSupir: Loh tapi orang - orang jaman dulu anaknya banyak loh mba, kalo anaknya cuma 2 nanti pas udah pada gede-gede rumah sampeyan jadi sepi mba.
  • Gue: Iya sih pak, tapi nggak 6 juga kali hahaha.
  • Narasi: 
  • Begitulah obrolan gue dengan supir taksi yang anti mainstream haha. Wajar sih bapaknya nanya kenapa gak dijemput suami, konteksnya gue berhentiin dia didepan kantor. Makasih ya pak buat saran - sarannya, walaupun ada yang saya gak bisa terima hehe. Semoga bapak makin langgeng ya sama istrinya. Dan semoga saya bisa lebih cepat mempergunakan ke-ayu-an saya dengan tepat dan bijak [nggak kayak sekarang huhu]. 
  • [Postingan ini diambil dari Tumblr gue di tahun 2016]

You May Also Like

0 komentar