[Day 3-4] JalanNin Aja Dulu ke Hong Kong Terus Pulang Deh

by - Mei 12, 2017

After we had a best night ever, we really exhausted dan pada akhirnya cuma guling-gulingan dikasur aja hahaha. Tapi karena nanti makan siang bingung mau makan apa, jadilah kita keluar buat makan dimsum halal di kantin Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre.
Masjidnya satu gedung sendiri loh
HARI KETIGA
Kamis, 30 Maret 2017
Dari blog yang gue baca, kantin di masjid ini cuma buka sampe jam 3 sore untuk jualan dimsumnya, jadi harus buru-buru deh kesana. Gue dan Dhea milih buat naik ding-ding, karena kita juga belom pernah nyobain naik ding-ding. Ding-ding tuh apa sih? Ini loh.
Ijo lumut
Semacam bus tingkat/tram gitu sih
Naik ding-ding tuh sama aja kayak naik kopaja di Jakarta, ongkosnya jauh-dekat cuma Rp 4000 (HK$ 2). Berhubung di Jakarta juga nggak ada tram, jadi gue naik ini deh. Lucu-lucu desainnya, kayak mainan. Turunnya waktu itu di Tonnochy Road, terus jalan sebentar ngikutin maps yang kadang malah menyesatkan dan akhirnya sampe juga setelah bertemu dengan bapak-bapak Arab pake gamis putih terus wangi lagi. 
Pemandangan selama perjalanan 1
Pemandangan selama perjalanan 2
Pemandangan selama perjalanan 3
Pemandangan selama perjalanan 4
Sebelumnya gue minta maaf ya, karena gak ada foto dimsum atau kantinnya, kalian bisa liat di blog yang lain yang infonya lebih lengkap dari gue ya. Soalnya kami udah rempong gitu pas mau pesen makanan, jadi ada 2 orang yang bertugas melayani dan 1 kasir, tapi yang bisa bahasa Inggris cuma 1 pelayan aja. Bahkan nulis orderan aja mesti pake huruf Mandarin/Kanton. What!? Gue dulu emang pernah belajar nulis bahasa Mandarin, jadi gue tau kalo huruf mereka itu ada urutan cara penulisannya, meskipun bentuknya cuma kotak doang, lo gak bisa sesuka hati mau mulai nulisnya dari kiri ke kanan, atau bawah keatas yang penting jadi kotak. Gak bisa gitu men, lo mesti tau dari bagian mana dulu yang harus ditulis. Mana gue tau...gue cuma bisa Yi Er San doang. Pas gue tulis orderan gue dalam bahasa latin, kasirnya gak mau nerima, katanya dia gak ngerti itu. Padahal gue udah dapet makanannya, dengan hasil mesen makanan ala warteg, asal nunjuk. Akhirnya dibantu nulis sama pelayan yang agak muda, alhamdulillah gue nggak perlu ngutang kayak makan diwarteg depan kosan jaman kuliah, kalo gue gak bisa-bisa nulis kan bisa jadi gue utang, lah bayarnya ribet dong. 
Dimsumnya enak banget! Dengan kurang dari HK$ 70, gue udah bisa makan berdua dan kenyang, bahkan gue bungkus buat makan malem hehehe. Nasinya juga banyak banget, cukup buat gue sampe malem. Abis itu gue solat, kalo cewek solatnya dilantai 3, tapi wudhunya dilantai 1. Kebetulan lagi ada kajian juga disana dari ekspatriat pahlawan-pahlawan devisa Indonesia, tentang memandikan jenazah. Di masjid itu kami ketemu ibu-ibu yang udah bertahun-tahun kerja disini, dan dia bilang gini "Masih SMA apa baru kuliah nak? Hebat ya anak sekarang, kecil-kecil udah bisa jalan-jalan keluar negeri sendiri. Kalian kakak-adik ya?" Hmmm...wajar sih ibunya bilang kayak gitu, muka kami emang awet muda banget sih. Bahkan jaman dulu kuliah, digebetnya sama junior mulu, bahkan sampe pas abis gladiresik wisuda diajak kenalannya sama maba yang masih botak. Pait...pait...tumbuhin dulu dek rambutmu. Pake nanya tinggal di asrama yang mana lagi, sebelum asrama itu dibangun gue udah jadi penjaga asramanya tau, huftz. 
Interior dalam masjid


Ya dalemnya masjid juga
Ceritanya, kami mau lanjut jalan buat naik kapal ferry tapi ternyatapaket internet kita berdua HABIS. Kami dibohongi oleh provider yang bilang kalo simcard dia bisa dipake buat internetan selama 5 hari. Mestinya kalo itu nggak unlimited, dikasih tulisan kek didepannya "Insha Allah tahan internetan 5 hari" kan gue jadi nggak merasa ditipu. Akhirnya daripada kami ilang dijalan, dan pulang ke Indonesia karena di deportasi, kami memutuskan untuk balik ke hotel dan beres-beres buat flight besok pagi. 

HARI KEEMPAT
Jum'at, 31 Maret 2017
KFC...Aku merindukanmu! Entah kenapa gue begitu kangen sama KFC di Indonesia. Kami penerbangan dengan Malaysia Airlines lagi, jam 08:50 dan kami memutuskan untuk naik Airport Express. Malem sebelumnya, gue udah telpon ke MRTnya buat nanya kapan keberangkatan Airport Express yang pertama. Dia bilang jam 6, dan jam 5 itu stasiun MRT udah buka, ternyata...kenyataannya tidak.
Udah jam setengah 6 dan stasiun MRT masih ditutup
Bahkan kami harus nungguin sampe mules
Dengan penuh kesabaran, akhirnya lift MRTnya nyala juga dan kami langsung jalan cepet, bukan karena takut ketinggalan MRT, tapi karena mules. Kami baru tenang setelah naik ke Airport Express yang sungguh nyaman ini. Ada tempat buat kopernya disetiap gerbong.
Untung pilihan tempat duduknya tepat, jadi nggak berasa jalan mundur
Tapi ternyata hidup tak senyaman itu...dari Airport Express kami langsung ngantri buat check in dan itu panjaaaaaang banget, ada kali hampir setengah jam. Dan yang bodohnya lagi adalah, kami lupa buat nge refund octopus cardnya huhuhu. Terminal keberangkatannya pun jauuuuuuh banget, olahraga lah pagi-pagi. 
Biar hari Jum'atnya lebih berfaedah
Ketika pesawat udah mau landing, Dhea nanya "Nin, kita penerbangannya jam berapa ya? jam Malaysia, apa jam Indonesia?" Gue liat lagi print-an tiket gue dan ternyata, penerbangan selanjutnya jam 13:40. "HAH!" Kami berdua langsung panik dong, mana pesawat belom landing-landing juga. Gimana dong! Ketika pesawat bener-bener landing, kita langsung keluar dari pesawat sambil lari-larian. Bayangin, lari-larian di KLIA? Kapan lagi coba? Pas nyampe depan gatenya, ternyata gatenya masih ditutup. Ha...ha...ha...lucu. Lucu kok. Lucu. Luuuuucuuuuuu.
Ternyata dipenerbangan dari KL-ID, gue sama Dhea pisah tempat duduk. Karena ini udah penerbangan keempat kalinya dalam kurun waktu empat hari ini, dan gue udah mulai mual dengan wangi dari nasi lemak, jadi gue cuma makan buah sama roti aja. Toh di flight yang sebelumnya gue udah makan nasi kok. Pokoknya gue mau beli KFC di Soekarno Hatta.
I see you! My luggage. The cutie orange.
Haaaah~ alhamdulillah kami sampai dengan selamat di tanah airku tercinta, dijemput dengan Ayah gue. Sekian cerita tentang perjalanan duo tini wini biti ke Hong Kong. Semoga postingan gue ini ada faedahnya buat kalian ya. Semoga membantu hehehe.

Pengeluaran gue buat hari ketiga dan keempat ini nggak banyak sih cuma ini aja:

  1. Makan dimsum + nasi + air putih, kurang dari HK$ 50 
  2. Airport Express, HK$ 100
Saran dari gue juga cuma satu,

  1. Sebelum beli tiket, cek dulu jam antar transitnya. Kalo bisa jangan sejam lah jedanya, 2 jam gitu, takutnya ada delay atau masalah apa gitukan dipenerbangan yang pertama. Jadi nggak panik-panik amat lah ketika transit.

You May Also Like

0 komentar