Jangan Bercanda Sama Ibu-Ibu

by - Mei 08, 2017

Gue punya beberapa pengalaman yang sebenernya nggak buruk sih, tapi bikin gue agak ngerasa awkward aja pas ketemu sama Ibu-ibu itu lagi. 

Cerita pertama kali ini mengambil lokasi di kantor.

Hari itu kebetulan dresscode nya adalah "Pakaian Kerja" yaaa pokoknya baju yang keliatan kayak orang kerja deh, blazer, jas, dsb. Pastinya dengan berpenampilan seperti itu, orang-orang jadi keliatan lebih cantik dan ganteng dong. Enggak terkecuali gue hahaha. Ketika gue lagi mau ke lift, ada temen kantor gue dan seorang Ibu yang lagi ngobrol berdua. Niatnya cuma mau basa-basi sebentar, malah berakhir dengan hal yang bikin gue hampir selalu menghindari Ibu tersebut, karena gue malu. Awalnya percakapannya gini,


Gue: "Hehehe makasih bu, ibu bisa aja. Ibu juga cantik banget kok, kayak ibu pejabat" 
Ibu 1: "Hihihi duh maaf ya tapi saya gak ada recehan" 
Gue: (Ini niatnya bercanda) "Gapapa bu, tapi ibu punya anak laki kan? Anaknya buat saya aja bu hehehe" 
Mba Y: "Wah pas tuh bu, sama-sama Anin" 
Gue: (ngeblank...ha?) 
Ibu 1: "Emang nama kamu siapa?" mukanya langsung agak serius. 
Gue: "Anindya bu" 
Ibu 1: "Mirip sama anak saya loh namanya" 
Mba Y: "Tuhkan pas bu, Anindya sama Anindyo" 
Gue: (Emh...mati guwee~ kenapa mulut gue bisa lemes banget siiiiih. Ampun deh!) 
Ibu 1: "Hahaha"
Mba Y: "Ciyee Anin dan Anin" 
Gue: "Hehehe, saya izin ke toilet dulu ya bu. Duluan semua" (secepat kilat gue langsung berusaha menghilang dari pandangan mereka berdua)


Abis itu gue ceritain tentang itu ke temen gue, dia malah langsung nyari sosial media anaknya ibu itu yang entah darimana tiba-tiba bisa dia temuin. "Gapapa nin, cakep kok" kata temen gue. Bukan masalah cakep apa nggaknya, malu nya itu looooh. Udah gitu pas baru-baru ini ada acara family gathering, gue satu bus sama ibu itu dan 2 anaknya (termasuk yang cowok itu ya) taro dimana muka gueee? Mana lagi jerawatan parah lagi (gak ada hubungannya juga sih, pokoknya malu aja). Lengkap sudah. Mana pas di rest area, gue ke toilet bareng sama ibu itu dan anak perempuannya, eh pas jalan ke bus, ibu nya ngerangkul pinggang gue sampe bus. Demi apapun, itu deg-degan parah. Parah. Paaaaraaaaah. 


Lanjut ke cerita kedua ya, lokasinya di pernikahan temen kuliah gue. Terus gue nggak sengaja ketemu sama temen kuliah gue yang notabenenya mantan si pengantin wanita ini, nah temen gue yang cowok ini datengnya lengkap banget. Sama pacarnya, dan kedua orang tua dia (karena keluarga si pengantin wanita dan keluarga temen gue ini udah deket banget, jadi gak ada masalah lah walaupun anaknya putus). Gue udah pernah ketemu emang sama pacar temen gue ini sebutlah si Jarman, waktu wisudaan tapi gue masih nggak hafal juga nama cewek itu siapa. Awalnya gue ketemu cuma sama Jarman & ceweknya, terus gue tinggal mereka buat ketemu sama temen gue yang lain. Pas gue ketemu lagi sama si Jarman, kebetulan ada kedua orang tuanya. Langsung lah gue sapa kedua orang tuanya sambil ngobrol.


Ibu 2: "Kamu kapan dipajang?" 
Gue: "Ah? Dipajang? Dipajang gimana tante?" 
Ibu 2: "Ituloh, dipajang pas resepsi nikahan" 
Gue: "Oh hahaha aku masih nyari tante, yang mau ngelamar" 
Ibu 2: "Oh kamu masih single? Sama kayak Jarman dong, Jarman juga masih single tuh. kamu sama Jarman aja." 
Gue: (Blank) 
Jarman: "Hahahaha si Anin mana mau mah sama aku" 
Gue: "Ah? Ha...ha...ha..." gue ngelirik si Jarman yang pas banget berdiri disamping gue dan disampingnya dia ada pacarnya yang udah mondar-mandir gak jelas diantara duasi Jarman dan bapaknya. (Mati gue! Ya Allah semoga cewek itu budek ya Allah, semoga abis ini aku masih  bisa pulang kerumah tanpa kekurangan satu apapun) 
Ibu 2: "Gapapaaa kan kalian sama-sama single bla bla bla..." 
Gue: "Ha...haha I...iya tante. Eh iya kantor tante didaerah mana? Didaerah ini bukan tan?" 


Sebisa mungkin gue mengalihkan pembicaraan, supaya Ibunya lupa dengan bahasan sebelumnya. Gue cuma takut high heels cewek itu yang tingginya skitar 10cm nyangkut aja dikepala gue hahahaha. Heran juga sih, ini si Ibu nggak kenal sama pacar anaknya apa gimana sih? Masa iya itu cewek dari tadi gelendotan ke anaknya nggak sadar kalo itu pacar anaknya? Hahahaha lucu juga sih kalo diinget-inget.

Eh nggak lucu juga sih kalo bercanda sama Ibu-ibu dan ujungnya kayak gini, kadang suka bikin deg-deg serrr.

You May Also Like

0 komentar