[Day 2] JalanNin Aja Dulu ke Hong Kong Disneyland

by - Mei 09, 2017

HARI KEDUA
Rabu, 29 Maret 2017
Ini dia highlight dari perjalanan gue dan Dhea ke Hong Kong

DISNEYLAND! YEEEEAAAY!
The Castle
Gue masih berasa kayaknya ini mimpi deh, gue bisa ke Disneyland, tempat yang dari dulu gue mimpi-mimpiin buat gue datengin, dan pada akhirnya gue bisa ke Disneyland dengan hasil kerja gue dan doa orang tua gue (ya, pas gue mulai dewasa, gue ngerasa yang paling penting dari mereka itu sekarang adalah doa dan restu. Tanpa itu semua, gue nggak bisa apa-apa, karena restu orang tua, ridhonya Allah. Tjieelaaah).
Beast's castle at Fairy Tale Forest
Tadinya kami mau ke Disneylandnya hari Kamis aja, tapi berhubung dari ramalan cuaca yang Dhea baca kalau Hong Kong bakal dilanda hujan badai di hari Kamis, maka kami putuskan untuk ke Disneyland hari Rabu. Setelah sarapan dengan menu hotel, mandi, dandan, yang super duper buru-buru karena gak mau kesiangan nyampe sana.
Thanks Allah, it's all because of you
Kebetulan gue udah beli tiket Disneyland dari Indonesia, beli langsung di websitenya dan kebetulan lagi promo gitu, jadi satu paket sama makan siang yang bebas milih mau makan dimana aja. Kami langsung heboh foto-foto dan gue langsung lari-lari kecil sambil nyanyi-nyanyi karena disitu langsung disambut sama lagu-lagu Disney. Haaaa~ I feel a different atmosphere in here that ain't ever felt before. Gue itu termasuk orang yang ekspresif, apalagi tentang hal yang gue suka (kalo untuk hal yang gak gue suka, gue masih bisa coba buat atur ekspresi sebisa gue sih, jaga image gitu hehehe), semua haaaal gue cengirin. Tong sampah disitu aja lucu, emesh, sampe nggak tega mau buang sampahnya hahaha. 
Ruko-ruko unyu!
Untuk pecinta Disney Princess, YOU MUST GO TO DISNEYLAND! Sumpah lo bakal dimanjain dengan fairytale dan kebetulan gue juga dimanjain dengan bunga-bungaaah karena lagi musim semi disana. Du du du du begitupun dengan hatiku yang bersemi-semi saat nyampe sini. 
EMESH! 1
EMESH! 2

EMESH! 3
EMESH! 4
Bunga-bunga~ Bunga-bunga~
Kalo wahana-wahana mainannya sih overall nggak beda jauh lah sama Dufan di Ancol, tapi yang gak akan ada di taman bermain apapun adalah...atmosphere nya! Gue nggak sempet ke semua lokasi sih, tapi Dhea sempet, jadi ini ada beberapa foto dari Dhea juga. Kita sempet mencar gitu waktu ashar sampe maghrib. 
Hello! Woody
Toy Story
Kirain boleh dibawa pulang, ternyata cuma buat dipegang sebelum naik. Huftz! PHP
Grizzly Area

Lagi ada bedah rumah Tarzan
Jangan nakal ya! Nanti dipenjara loh
Huhuhu Jasmine nya gak ada
Oh no! Flint!
Alice's world [Photo by: Dhea]
Penjahat unyu [Photo by: Dhea]
Another galaxy [Photo by: Dhea]
Bima sakti [Photo by: Dhea]
Apakah didalamnya adalah Robert Dawney Jr? Hanya tuhan dan pegawainya yang tahu
Mampir yuk kerumah Iron Man
Tempat barang-barang unyu pengkhilaf keuangan
Buat makanan halal & tempat solat di Disneyland Hong Kong udah ada kok. Jadi nggak perlu khawatir ketinggalan waktu solat/kenuang dengan makanan halal. Posisi resto halal & mushola (quite room katanya kalo disana mah) di Disneyland Hong Kong ada dibagian Mystic Point, musholanya ada di bangunan yang sama dengan restonya, letaknya disamping deket toilet. Tempat wudhunya juga udah ada didalem quite roomnya ya, bentuknya mirip kayak bak mandi anak bayi, tapi jangan numpang mandi juga sih disana 😂. Jangan harap disana ada karpet, sajadah apalagi mukena sama sarung ya, ini bukan musholah komplek, jadi gak ada begitu-begituan. Arah kiblatnya sesuai dengan arah ubin yang dipasang miring-miring, arahnya ketempat wudhu (ya, pake aplikasi ajalah liat arah kiblatnya, daripada bingung sama arahan gue hahaha).
House of Mystic Manor
Quite room di Mystic Point, buka sepatunya didalem aja ya, ada rak sepatu kok
Hal yang paling gue tunggu-tunggu adalah parade + fireworks yang ada di depan istana. Uuuuu~ it's so sweet! Pas gue liat video fireworks hasil rekaman live instagram gue lagi, gue masih merinding dan gak percaya kalo gue udah ke Disneyland aaaaak~ (buat yang udah temenan lama sama gue pasti taulah gimana princessablenya gue ini. Gue tuh semacam Jasmine dengan kemampuan Mulan, bisa ciat ciat ciat wataaaw). 
Before fireworks



























Hanya ada satu penyesalan saat gue ke Disneyland, "Kenapa cuma sehariiiiiiii! Mau nambah!"


Cukup sekian aja cerita pengalaman gue yang nggak bisa banyak gue tuangin dalem kata-kata karena gue overexcited! Berikut pengeluaran yang gue keluarin pas ke Disneyland, semoga berfaedah ya gaes:

  • Tiket Disneyland (Promo, Free lunch at every restaurant in Hong Kong Disneyland) HK$ 589
  • Beli oleh-oleh HK$ 300 (kurang lebih hahaha)

Nggak banyak sih pengeluarannya buat hari kedua, soalnya gue udah bawa perbekalan dan emang cuma di Disneyland aja jadi nggak makan uang banyak. Nah ini saran-saran dari gue:

  1. Dateng ke Disneylandnya jangan siang-siang banget, soalnya nanti ada beberapa parade nya gituloh, pas siang, sore, dan malem sebelum fireworks. Sebenernya gue bingung sih datengnya mesti pas weekend apa nggak, soalnya ada beberapa wahana yang buka cuma pas weekend. Tapi, weekday aja disana udah rame dari turis berbagai negara.
  2. Saran gue, jangan pesen masakan khas Indonesia walau sekangen apapun lo sama masakan Indonesia. Kebanyakan akan berakhir mengecewakan. Dhea waktu itu pesen nasi goreng yang dari fotonya sih terlihat menarik, tapi pas dicobain...masih jauh lebih enak nasi goreng buatan gue (ya untuk kali ini akhirnya makanan gue jauh lebih enak dari masakan orang lain hahaha). Lebih baik menahan kerinduan, sampai waktunya tiba, pasti enak banget deh. Nasi padangnya! Jangan baper gitu dong hihihi. Pesen yang masakan Jepang deh, enak loh, gue waktu itu pesen yang baked salmon gitu, ada sayur jamurnya juga, enak juga kok sayurnya.
  3. Prepare payung buat dibawa kesana kayaknya bagus deh, cuacanya suka gak jelas. Ya, kalo nggak ujan, seenggaknya bisa dipake pas cuacanya panas banget sih hehehe.
  4. Abis maghrib, langsung cari spot terbaik buat liat parade & fireworks di depan castle. Kalo jam segitu lo masih keliaran, wah...susah deh buat dapet spot yang bagus.
  5. Apa ya? Ada yang ingin ditanyain?

Segini aja ya buat liputan tentang Disneylandnya, nanti kalo ada tambahan gue edit lagi deh postingannya. Salam, wartawan Bobo (siang).
Sama-sama :)



You May Also Like

0 komentar