Endors Sist!

by - Mei 19, 2017

Maraknya selebgram-selebgram yang berprestasi dengan banyaknya endorsan dan kemampuan fotografi yang dibantu dengan aplikasi edit foto masa kini, sempet membuat gue iri juga sih dengan mereka. Pendapatannya ituloh...cukup buat gue umroh 7 kali dalam setahun, mungkin bisa sampe apal nama petugas bersih-bersih di Masjidil Haramnya. Tapi yang namanya rezeki kan udah diatur dan gak mungkin ketuker, jadi yaa syukuri saja, alhamdulillah. Tapi sebenernya gue berbakat juga loh di dunia peng-endors-an, gue bakal share beberapa barang/jasa yang berhasil (tanpa sengaja) gue endorsin. Cek blog kita ya sist...

  1. Kipas angin portable, jadi kipas anginnya itu bisa dicolok lewat powerbank atau laptop, pokoknya yang ada lubang USBnya deh. Sebenernya gue nggak niat beli itu, cuman karena tetangga gue yang jual dan sebelumnya dia nawarin powerbank tapi gue gak butuh, jadi gue beli produknya yang lain aja yang lebih murah walaupun gue juga gak butuh-butuh amat. Eh pas gue bawa ke kantor, orang-orang kantor malah pengen beli juga. Padahal gue nggak nawarin sih hehehe, ya rezeki tetangga gue lah ya.
  2. Jasa jahit baju, ini tetangga gue juga, tapi beda orang. Awalnya temen gue minta kasih tau tukang jahit mana yang jahitannya bagus dan murah. Karena gue cuma pernah ngejahit baju di tetangga gue itu, ya gue kasih tau lah ke temen gue itu. Ternyata kata temen gue itu, jahitannya murah banget, bagus lagi, akhirnya temen gue juga langganan deh. Terus bude gue ngeliat batik yang gue pake, hasil jahitan tetangga gue itu juga, kata bude gue "Gonin batiknya bagus, kamu beli dimana?" lalu gue jawab "Ah enggak, cuma bikin di tukang jahit tetangga kok bude." lengkap dengan nada ala-ala iklan shampoo. Bude gue pun mempercayakan dua kebayanya buat di kerjain sama tetangga gue itu. Yeay, rezeki tetangga. 
  3. Make up artist, karena gue wisuda duluan jadi gue sudah lebih berpengalaman dengan perhelatan wisuda itu dan betapa rempongnya nyari make up artist. Ketika gelombang wisuda yang selanjutnya, banyak banget yang mintain gue kontak MUA yang gue pake pas wisuda (padahal pas wisuda gue ngerasa make upnya nggak nge blend sama muka gue, ya mungkin itu cuma perasaan gue aja, tapi menurut mereka aku cucok hihihi) tapi karena mereka nggak kumpul ditempat yang sama, jadinya si MUA itu cuma nerima orderan salah satu temen gue aja. 
Itu beberapa momen yang gue inget aja sih, selebihnya yaaa gue lupa hehehe. Mungkin kalo gue gali lebih dalam lagi potensi marketing dalam diri gue, gue bisa ngalahin endorsenya Anya Geraldine (pasti yang belom tau, langsung ngesearch di IG deh siapa si Anya itu hahaha). Alhamdulillah ya, masih bisa berguna buat orang banyak. Asal nggak dipersalah gunakan aja sih ya sist, yuk dadah babay sist! Jangan lupa cek IG kita ya sist! 😉

You May Also Like

0 komentar